Kartu Kredit BNI JCB Platinum

Kartu Kredit BNI JCB Platinum

Jakarta, 30 April 2014. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan Kartu Kredit JCB Platinum, hasil kerja sama dengan penyedia jasa pembayaran kartu kredit berskala internasional yang berbasis di Jepang, yaitu Japan Card Bureau (JCB)International Co Ltd. Peluncuran produk baru Kartu Kredit BNI JCB Platinum ini merupakan hasil dari perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 7 Mei 2013.

Penerbitan Kartu Kredit BNI JCB Platinum ini memberikan manfaat kepada JCB untuk mengembangkan tingkat kepemilikan kartu kredit di Indonesia melalui jaringan BNI yang sudah mencapai 1.694 outlet di 34 provinsi dan 384 kabupaten serta 11.175 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten per akhir Kuartal I 2014. Penerbitan kartu kredit yang berlogo JCB ini diharapkan dapat menangkap peluang penggunaan kartu kredit dan kepemilikan baru pada kelompok masyarakat Jepang yang bekerja di Indonesia, nasabah BNI asal Jepang, komunitas orang Jepang di Indonesia, dan masyarakat pecinta produk Jepang di Indonesia.

Peluncuran Kartu Kredit BNI JCB Platinum dilaksanakan di Jakarta, Rabu (30/4/2014). Hadir pada kesempatan itu, Wakil Direktur Utama Felia Salim, Deputy President of JCB International Kimihisa Imada, dan President Director PT JCB Internasional Indonesia Yuichiro Kodawaki.

Target pasar kartu kredit BNI JCB Platinum ini diharapkan dapat tercapai karena BNI sudah dikenal sebagai salah satu bank yang ada pada posisi teratas penerbit kartu kredit di Indonesia, baik dalam hal jumlah kartunya maupun merchant-nya. Kekuatan jaringan yang dimiliki BNI itu dipadukan dengan jaringan JCB yang saat ini telah menerbitkan kartu kredit di 16 negara dengan 79 juta pengguna, serta dapat digunakan di 23 juta merchant di 190 negara.

Kartu Kredit BNI JCB Platinum

Langkah ini akan membantu upaya JCB untuk memasuki pasar lebih dalam sejak kehadirannya ke Indonesia pada tahun 1983. Kerja sama ini juga diharapkan akan mampu memicu keinginan pengguna kartu kredit JCB di Jepang, China, Korea, Taiwan, dan negara-negara Asia lain untuk melakukan perjalanan ke Indonesia, sehingga BNI akan dapat meningkatkan pelayanan jasa perbankannya seiring perekonomian yang terus tumbuh.

Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim mengatakan, bahwa selain untuk meningkatkan image produk kartu kredit BNI, produk baru ini juga dimaksudkan untuk memanjakan para Pemegang Kartu Kredit BNI JCB Platinum dengan berbagai fitur menarik. 

“BNI memanjakan para nasabah dengan berbagai fitur melalui Kartu Kredit BNI JCB Platinum. Fitur utama yang menjadi unggulan adalah Cashback 3% untuk setiap transaksi, Win Trip to Japan untuk 10 high spender, dan Free Camera DSLR atau Handphone untuk 5high spender setiap 3 bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Deputy President of JCB International, Kimihisa Imada mengatakan,”Kami senang bahwa BNI, sebuah bank yang prestisius di Indonesia, telah menjadi rekan kerja kami. Untuk menambah kenyamanan dan manfaat bagi para pemegang Kartu Kredit BNI JCB Platinum, JCB sebagai principal juga menyediakan discount yang berlaku di berbagai merchant di seluruh dunia.”

Selanjutnya Imada menambahkan bahwa, untuk menambah kenyamanan para pemegang kartu kredit BNI JCB Platinum yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, JCB menyediakan Free Access ke Executive Lounge di 28 Bandara di Jepang dan 15 Bandara di China, serta JCB Plaza Lounge di 10 kota tujuan bisnis dan wisata dunia antara lain Tokyo, Paris, Honolulu, Hong Kong, Guam, Singapore. Para pemegang kartu kredit BNI JCB Platinum bisa mendapatkan berbagai informasi dan layanan darurat di JCB Plaza Loungetersebut.

Sumber :  http://www.bni.co.id/BeritaBNI/BeritaBNI/tabid/236/articleType/ArticleView/articleId/284/language/id-ID/BNI-Meluncurkan-Kartu-Kredit-JCB-Platinum.aspx